komputer

sungguh aku sesalkan fenomena yang terjadi sekarang ini,
khususnya pada murid-muridku....

dulu..., waktu masih jadi mahasiswa ti, aku sama sekali tak punya komputer
untuk mengerjakan tugas atau membuat program
harus nongkrong di lab seharian, dengan konsekuensi sering pulang malam
dan dimarahi ibu kos.
ku maklumi, sebab, cewek pulang malam bisa menimbulkan persepsi negatif,
tapi, apa daya, untuk membuat program, kadang sampai lupa waktu.
dan ibu kos memang tak tahu kegiatan ku, meski sudah dijelaskan, dia kan gak pernah
kuliah, jadi gak tahu kalo' mahasiswa itu banyak tugasnya.

Atau kadang, pinjem teman yang baik hati. aku sering pinjam komputernya Erly,
teman kuliahku. dia seorang keturunan Tionghoa. jadi, kalo' ada yang bilang orang China itu pelit..., aku yang pertama kali akan menentangnya.
temanku banyak yang keturunan China, mereka baik padaku..., walaupun beda agama dan etnis.
Aku bilang, orang China orang yang paling tahu berterima kasih. mereka punya prinsip balas budi. Misalkan, aku membantu Erly untuk tugas kuliah, dia lalu berikan aku kue lapis dagangan mamanya... wkwkwkwk (kadang ngumpet-ngumpet bawanya, soalnya kadang diomelin mamanya ....)

Sekarang, banyak muridku pada bawa laptop, tapi tugas sekolah terbengkalai...
laptopnya banyak diinstal game, kadang di kelas buat FS (friendster)-an
Program yang ditugaskan, gak dikerjain...
aku kadang empet dibuatnya


dulu, saat kuliah, aku banting tulang untuk pinjem komputer sana sini, dan hasil yang kudapat memuaskan, aku Alhamdulillah lulus dengan predikat cum laude
sekarang, saat aku jadi guru, saat muridku tak kekurangan komputer, bahkan bisa menjinjing laptop, malah nilainya jeblok....

menyedihkan....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "komputer"