lebaran untukku

lebaran kali ini terasa berat...
selain lebaran kemarin aku gak sama orang tua
lebaran ini aku gak sama suami

gak papa, selama semua masih di bumi Allah
Insya Allah kami selalu bersatu walau dalam do'a

lebaran ketiga aku pulang ke Purwokerto...
dianter mama, papa, adik dan kakak, juga keponakan dan sepupu
semua ikut

nyampe Purwokerto jam 7 malem, macet di Sokaraja sama Secang
malemnya adik-adikku rencana macem-macem
mau jalan-jalan dst..

tapi...........
jam 7 pagi keesokkan harinya datang telpon dari Magelang
mengabarkan berita duka ....
bapak mertua kakakku meninggal....
bapak mas wiwin telah berpulang....

semua langsung bingung...
panik...., lalu buru-buru pulang

dengan tergesa...
aku...., merasa sesak di dada
mas Wiwin menangis....
mbak Lia ikut sedih ....
Ria kecewa .... (soalnya gak bisa jalan-jalan)
Rio cuek, sedikit mual (soalnya masih keinget kemarin muntah-muntah di mobil)
dasar adikku satu ini pemabuk! mabuk darat! udah minum antimo, dramamine, dst masih mabuk juga!
Arif biasa aja...
Rico cuek (belum ngerti kali mbahnya meninggal)
Uno apa lagi....

Lebaran kali ini cukup berat...
karena berita kurang mengenakkan yang lain
mbak Siti, asisten rumah tangga ku minta berhenti
tapi gak pamit sama aku
halah!
udah mau hajatan..., malah pergi
lebaran kali ini
kami sekeluarga kerja bakti
nyapu, ngepel, ngosek wc, beres-beres...
udah 2 tahun aku gak nyetrika
kemarin nyetrika banyak banget...
ternyata capek juga

wah, kayaknya asisten rumah tangga ini
pekerjaan yang butuh tenaga banyak ya
plus kesabaran, kalo' pas dapet majikan cerewet
he he he

lebaran kali ini
cukup sudah
aku ingin lebaran nanti
tak ada berita duka lagi
ataupun sepi di hati

semua kumpul
makan-gak makan asal kumpul
kayak lagune slank

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "lebaran untukku"